Rekomendasi 5 Aplikasi Desain Grafis

  Ada banyak aplikasi desain grafis yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Misalnya untuk membuat konten penawaran atau postingan di media sosial, logo, kemasan, menu, dan lainnya.

Berikut adalah daftar aplikasi desain grafis:

1. Adobe Photoshop

 

Aplikasi desain grafis pertama yang bisa kamu coba gunakan untuk keperluan bisnis yaitu Adobe Photoshop.

Ini merupakan aplikasi untuk edit foto maupun video yang paling banyak digunakan.

Dengan Adobe Photoshop, kamu dapat membuat, menyempurnakan, atau mengedit gambar, karya seni, dan ilustrasi.

Adobe Photoshop akan sangat berguna bagi desainer, web developer, seniman grafis, fotografer, dan profesional kreatif lainnya.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakannya, bisa memilih salah satu dari beberapa versi Photosop. Misalnya Photoshop CC, Photoshop Elements, Photoshop Lightroom, dan Photoshop Express.


2. Adobe Ilustrator

 

Adobe Illustrator menjadi aplikasi desain grafis selanjutnya yang bisa Anda pilih untuk keperluan bisnis.

Ini merupakan tools yang tepat apabila kamu ingin membuat desain vector .

Adobe Illustrator banyak dipilih oleh para desainer grafis karena hasil akhirnya berupa vektor . Grafik vektor tidak bergantung pada resolusi sehingga dapat diskalakan ke ukuran apa pun tanpa kehilangan detail atau kualitasnya.

Selain itu, grafik vektor memungkinkan kamu untuk mengedit desain dengan bebas. Sebab, gambar vektor terdiri dari garis, kurva, bentuk, dan titik yang berbeda.


3.Adobe InDesign


 Ada lagi aplikasi dari Adobe yang bernama Adobe InDesign. Aplikasi desain grafis yang satu ini bisa membantu kamu untuk membuat desain digital maupun cetak.

Dengan Adobe Indesign, Anda akan lebih mudah dalam membuat layout buku, majalah, e-book , poster, PDF interaktif, dan karya seni lainnya.

Hasil desainnya juga dapat diimpor ke berbagai format file seperti JPG, PDF, Docs, PSD, dan masih banbyak lagi yang sesuai dengan kebutuhanmu.


4. Suite Grafik CorelDraw

 Aplikasi desain grafis berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk keperluan usaha adalah CorelDraw Graphics Suite.

Dengan CorelDraw Graphics Suite, kamu dapat membuat ilustrasi vektor, layout , logo, mengedit foto, karya desain grafis, poster untuk promosi, dan lainnya.

Hasil desain yang berbasis vektor dari CorelDraw Graphics Suite ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya hasil desain tidak akan pecah meski Anda perbesar hingga berkali-kali. Jadi, kualitas file tetap bagus karena beresolusi tinggi.

Saat menggunakan CorelDraw Graphics Suite untuk mendesain, hasilnya bisa kamu simpan dalam berbagai format yang sesuai kebutuhan. Baik itu Ai, PSD, PDF, JPG, PNG, SVG, DWG, dan lainnya.


5. Kanvas


 Canva merupakan aplikasi desain grafis yang sangat mudah digunakan, bahkan bagi pemula sekali pun.

Pasalnya, Canva memiliki user interface yang memudahkan penggunakan untuk membuat desain. Belum lagi, ada banyak template dan elemen desain gratis maupun berbayar yang bisa Anda manfaatkan.

Aplikasi yang dapat diakses melalui perangkat PC maupun smartphone ini menawarkan banyak sekali kemudahan untuk mendesain.

Jadi, kamu bisa membuat desain apapun yang sesuai kebutuhan.

Mulai dari pelaporan, resume , konten media sosial, logo, poster, infografis, brosur, label dan faktur, buletin, e-book , dan masih banyak lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Love dari HTML CSS

Cara Membuat Bunga Menggunakan Bahasa Pemrograman Python

Membuat Card html css