Macam-macam framework #part4

 4. Framework CSS 

Bootstrap


Bootstrap pertama kali dibuat oleh seorang desainer dan developer Twitter pada tahun 2011. Hingga saat ini framework ini masih menjadi yang paling populer dibanding framework lainnya. Banyak developer menggunakan Bootstrap karena menawarkan banyak fungsionalitas dan elemen desain yang responsif.

Foundation


Foundation merupakan CSS framework pilihan kedua developer setelah Bootstrap. Hadir sejak 2011 dibawah lisensi MIT (Massachusetts Institute of Technology), Foundation merupakan framework dengan sistem open-source berbasis SASS. 

Tailwind


Tailwind menjadi framework CSS yang bisa Anda andalkan untuk menciptakan UI yang cepat dan praktis. CSS libraries milik Tailwind sangat mudah dikustomisasi. Jadi, Anda bisa leluasa menciptakan desain seunik mungkin.

PureCSS

PureCSS menampilkan rangkaian modul CSS yang ideal untuk berbagai jenis proyek Anda. Meskipun kapasitasnya kecil, yakni berkisar 3.7 KB, kinerjanya masih sangat responsif. Hasilnya, Anda dapat dengan mudah membuat website atau aplikasi yang cepat dan estetis. 

Milligram

Milligram adalah salah satu framework CSS ringan yang dapat membantu Anda mendesain website atau aplikasi yang cepat dan bersih. Beratnya hanya mencapai 2KB (gzip).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Love dari HTML CSS

Cara Membuat Bunga Menggunakan Bahasa Pemrograman Python

Membuat Card html css