6 Extension VSCODE Untuk Web Development


Extension adalah alat bantu tambahan yang ada di visual studio code. Extension ini gunakan untuk mempermudah user untuk melakukan sesuatu. Contohnya untuk melihat hasil codingan yang sudah di lakukan. 

Di segmen kali ini saya akan memberikan rekomendasi Extension VSCODE untuk web development. Apa saja? Baca selanjutnya

1. Live server


Extension ini adalah Extension yang berguna untuk melihat codingan yang sudah kita buat, dengan cara klik kanan lalu pilih live server. Keunggulan extension ini adalah ketika kita menjalan kan suatu file maka hasil yang di tampilkan tidak usah di refresh lagi, akan otomatis ngerefresh dengan sendirinya.

2. Vscode-icons


Extension ini adalah Extension yang berfungsi untuk memperindah tampilan folder yang kita punya. Tidak hanya itu, semisal kita membuat file html, icon html tersebut akan muncul di sebelah nama file yang kita buat.

3. Auto Rename Tag


Extension ini adalah Extension yang berfungsi untuk mengganti tag dan tag yang sama akan di ubah secara otomatis, dan akan sama seperti tag yang kita buat. Contohnya ada tag <div>...</div> kita akan mengubah tag <div> maka tag penutup nya akan otomatis berubah.

4. Indent-rainbow


Extension ini adalah Extension yang berfungsi untuk memberi batas antara tag. Keunggulan extension ini adalah kita bisa mengetahui dimana tag pembuka dan tag penutup dengan mudah karena di sana akan ada warna yang menjadi ciri dari suatu tag itu.

5. CSS peek


Extension ini adalah Extension yang berfungsi untuk mengetahui style CSS apa saja yang ada pada tag html yang kita punya. Contohnya kita mempunyai tag <div class="judul"> yang mempunyai class yaitu judul, kita bisa melihat style yang ada di tag judul tersebut, dengan cara kita klik class judul nya saja. Tidak usah langsung melihat ke file CSS nya.

6. Beautify


Extension ini adalah Extension yang berfungsi untuk merapihkan code yang kita buat, dengan cara mengseleksi code yang akan di rapihkan, lalu klik kanan dan pilih Beautify.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Love dari HTML CSS

Cara Membuat Bunga Menggunakan Bahasa Pemrograman Python

Membuat Card html css